MENJADI DIBERKATI SECARA RADIKAL

Jpeg

 

  1. Judul buku                : How to Be a Blessing Magnet
  2. Penulis                     : Bo Sanchez
  3. Penerjemah              : Sianita Widjaya
  4. Nama penerbit          : Fiat Lux Publishing
  5. Cetakan/tahun terbit  : I / Juli 2015
  6. Jumlah halaman        : 153 halaman
  7. Dimensi                    : 128 mm x 176 mm

“Tidak ada kekurangan berkat di alam semesta Tuhan”. Mengingat kalimat ini jauh lebih mudah daripada mempercayainya. Meskipun sebenarnya kita telah menerima berkat Tuhan setiap hari dan kesaksian dari orang-orang di sekitar kita pun kerap kali mengingatkan bahwa berkat Tuhan itu berlimpah, hati kecil kita seringkali skeptis dan sulit untuk mempercayainya, terlebih ketika persoalan hidup begitu berat mendera.

Bo Sanchez, pewarta awam dan pengusaha dari Filipina, mencoba memberikan penjelasan dan pemahaman yang baru bahwa berkat yang disediakan Tuhan bagi kita benar-benar melimpah dan kita bahkan bisa menarik berkat-berkat itu untuk datang kepada kita. Bahkan bukan hanya diri kita, kita juga bisa menarik berkat-berkat itu untuk orang lain!

Dengan pemaparan yang menarik diselingi humor-humor ringan khas Bo Sanchez, buku How to Be a Blessing Magnet mengajak setiap pembacanya untuk menyadari bahwa berkat itu tersedia dan kita bisa menerima semua berkat itu. Halangan untuk menerima berkat tidak berasal dari Tuhan. Tuhan telah menyediakannya—berkat-berkat itu—secara berlimpah. Hanya bagaimanakah sikap kita dalam menanggapi ketersediaan berkat yang melimpah itu? Bo Sanchez tidak mengajak pembacanya untuk mengikuti teologi kemakmuran—bahwa dengan percaya dan mengikuti Tuhan, hidup kita pasti sejahtera—tetapi ia memaparkan hal-hal yang dapat kita lakukan untuk menerima berkat-berkat itu, serta hal-hal yang menghalangi kita untuk menerimanya.

Di dalam delapan langkah praktis yang dijelaskan dengan singkat, padat, dan mengena, pembaca diajak untuk mengubah pemikiran lama yang acuh tak acuh terhadap berkat. Bersyukur atas berkat di masa lalu dan masa depan, mencari luka untuk menemukan keinginan kita, menciptakan mukjizat kita, percaya bahwa semua hal akan baik adanya, melihat kegagalan bukan sebagai penolakan melainkan sebagai arah yang baru, tetap melangkah maju, dan mengharapkan masa depan yang indah menjadi delapan langkah praktis yang ditawarkan Bo Sanchez untuk mengubah diri kita menjadi magnet-magnet berkat. Memang butuh usaha dan melakukan apa yang dituliskan Bo tidak semudah menyelesaikan membaca buku ini. namun, Bo Sanchez telah membagikan pengalamannya untuk membuat orang-orang terberkati secara radikal.

Buku How to Be a Blessing Magnet ini sangat memberkati saya secara pribadi. Semua bagian dalam buku ini sangat menarik untuk dibaca. Salah satu bagian yang paling menarik bagi saya adalah bagian perumpamaan mengenai induk elang pada bagian Langkah 6: Lihat Kegagalan Bukan Sebagai Penolakan Melainkan Sebagai Arah yang Baru, bagaimana menyadari cara Tuhan membentuk diri kita agar kita menjadi manusia yang kuat dalam menjalani hidup serta percaya pada kuasa dan rencanaNya. Tema yang ditawarkan dan isi buku yang sangat menarik dan faktual—seperti yang kita alami sehari-hari—membuat buku ini tidak membosankan untuk dibaca berulang-ulang. Dimensi buku yang cukup mungil juga membuatnya nyaman dibawa ke mana-mana. Meskipun tidak terlalu tebal, buku kecil ini sarat dengan nilai-nilai kehidupan yang diulas dengan apik oleh Brother Bo. How to Be a Blessing Magnet sangat cocok dibaca oleh siapa pun yang ingin menjadi magnet berkat, siapa pun yang merasa hidup begitu sulit dan tidak ada lagi harapan, siapa pun yang ingin diberkati dan bahkan menarik berkat untuk orang lain di sekitarnya.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s