PANDUAN UNTUK LEBIH BIJAKSANA DALAM PENCARIAN PASANGAN HIDUP YANG KUDUS

51f1fa47e4a74Sacred_Search

  • Judul buku                       : The Sacred Search
  • Penulis                            : Gary Thomas
  • Penerjemah                      : Paksi Ekanto Putro
  • Nama penerbit                  : Literatur Perkantas Jawa Timur
  • Cetakan/tahun terbit          : I / 2013
  • Jumlah halaman                : 260 halaman
  • Dimensi                           : 140 mm x 210 mm

Mengapa Anda ingin menikah? Sebuah pertanyaan yang sederhana, tetapi mengandung makna yang mendalam. Bagaimana jika jatuh cinta bukanlah alasan yang tepat bagi Anda untuk menikah? Apakah Anda pernah berpikir bahwa Injil Matius 6:33 akan menjadi dasar yang esensial dalam pencarian pasangan hidup yang kudus?

Buku karya Gary Thomas ini mengajak setiap calon pasangan untuk memikirkan kembali dengan lebih serius mengapa mereka ingin menikah. Tanpa sama sekali bermaksud mengesampingkan atau merendahkan nilai dari perasaan jatuh cinta, The Sacred Search justru mengajak para lajang dan calon pasangan untuk meneliti kembali kerinduan terdalam yang menjadi motivasi untuk menikah. Apakah Anda sudah yakin pasangan Anda yang sekarang akan menjadi teman hidup dan orang tua yang terbaik bagi anak-anak Anda? Apakah Anda masih harus berjuang untuk menahan diri terhadap perilaku dan kata-kata kasar yang sering diucapkan pasangan Anda, tetapi  Anda masih juga bersikeras untuk menikah dengannya? Pertanyaan-pertanyaan reflektif disertai penjelasan yang logis dan menyentuh hati ini benar-benar akan membuka pikiran mengenai pentingnya memikirkan dengan sangat serius latar belakang Anda untuk menikah.

Apakah dengan ‘siapa’ Anda menikah akan jauh lebih penting daripada alasan ‘mengapa’ Anda ingin menikah? Gary Thomas, dengan bahasanya yang lugas namun santun, mencoba memberikan pedoman dan arahan yang diharapkan mampu memperkuat dasar dari hubungan pasangan sebelum melanjutkan ke jenjang pernikahan. Daripada menyesal seumur hidup atas pernikahan yang menyiksa, adalah lebih baik untuk memberi waktu lebih lama dan memantapkan diri bersama seseorang yang benar-benar kita percaya untuk menghabiskan seluruh sisa hidup bersama.

Buku The Sacred Search ini sangat direkomendasikan untuk setiap calon pasangan menikah maupun kaum lajang agar dapat mengarahkan pilihannya akan pasangan hidup dengan lebih bijaksana. Meskipun terkadang kalimat-kalimat yang ditulis Gary membuat kita merasa seolah benar-benar tertampar, sebenarnya ada maksud kebaikan di balik kata-kata keras dan kecaman yang dituliskannya dalam buku ini. Siapapun yang ingin membangun kehidupan rumah tangga yang sejati dan didasarkan pada kasih Allah harus membaca buku ini.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s