JANGAN BIARKAN HAL-HAL KECIL MERUSAK RELASI ANDA DENGAN ORANG TERKASIH

don't sweat small stuff

  1. Judul buku                  : Don’t Sweat Small Stuff in Love
  2. Penulis                       : Richard Carlson dan Kristine Carlson
  3. Nama penerbit             : Gramedia Pustaka Utama
  4. Jumlah halaman           : 284 halaman
  5. Dimensi                      : 135 mm x 200 mm

Apakah Anda pernah merasa kehidupan bersama pasangan maupun orang-orang terdekat kadang begitu sulit? Pertengkaran dan keributan-keributan kecil yang nampaknya sepele seringkali justru lebih mengganggu karena terjadi berulang-ulang dibandingkan masalah besar yang bisa segera selesai sekali waktu.

Richard Carlson sekali lagi mengajak pembaca bukunya untuk merenungkan betapa hal-hal kecil yang terjadi di sekitar kita, sebenarnya tidak perlu menjadi sumber masalah jika saja kita tidak membesar-besarkannya. Buku yang ditulis bersama sang istri, Kris, tentang bagaimana mengolah masalah sehari-hari yang muncul dalam suatu hubungan (khususnya bersama pasangan) ini sangat menarik dan diharapkan mampu membuka hati orang yang membacanya.

Dikemas dalam seratus tips praktis yang sangat menantang untuk dipraktikkan, Don’t Sweat Small Stuff in Love mengajak setiap pasangan untuk secara jujur membuka diri terhadap masalah-masalah yang dianggap sepele dan berusaha untuk bersikap benar dalam menghadapinya. “Biarkan dia makan siang di luar”, “Hindari kata-kata ‘Saya mencintaimu’ tapi…”, “Apakah hal itu benar-benar perkara besar?”, dan sembilan puluh tujuh tips lainnya akan menggugah kesadaran kita untuk berefleksi atas reaksi kita terhadap masalah-masalah kecil yang terjadi sehari-hari. Dengan gaya bahasa yang seperti bercerita dan tidak terkesan menggurui, buku ini sebenarnya merupakan ajakan untuk bersama-sama berlatih membangun komunikasi yang lebih baik dalam suatu hubungan.

Secara umum, buku Don’t Sweat Small Stuff in Love ini sangat direkomendasikan untuk dibaca, khususnya untuk para pasangan. Namun demikian, tidak menutup kemungkinan tips-tips yang diberikan di dalam buku ini juga dapat dipraktikkan dalam hubungan apapun dengan siapapun. Di tengah segala manfaat dan kelebihan yang dimilikinya, alangkah lebih baik jika diberikan ilustrasi yang akan membuat buku ini menjadi jauh lebih menarik. Akan tetapi, gaya penulisan yang ringan dan mengalir juga tidak akan membosankan untuk membaca buku ini hingga akhir.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s