Corat Coret Cinta

Aku mencoba mencari apa alasan dari rasa sakit karena patah hati itu

Apakah itu karena tak ada lagi yang memperhatikan kita?

Apakah itu karena tak ada lagi ucapan sayang dan kata-kata manis yang kita dengar?

Apakah itu karena tak ada lagi yang memeluk dan membelai kita dengan lembut?

 

Sedikit demi sedikit aku mulai mengerti

Semua itu bukan karena apa yang kita terima

Kesedihan itu, rasa sakit dan terluka itu bukan karena apa yang tidak lagi bisa kita dapatkan…

Namun rasa perih itu karena kita tidak lagi mampu memberi

Memberikan hati, perhatian, dan cinta kita kepada seseorang yang istimewa

Tidak lagi mampu memberikan waktu dan perasaan kita kepada orang yang kita percaya

Tidak lagi mampu memberikan hadiah istimewa dan kejutan kepada orang yang kita sayang,

Kita tidak lagi mampu membuatnya bahagia

 

Jika demikian, Tuhan, mengapa Kau tumbuhkan cinta?

Jika akhirnya hanya meninggalkan pedih,

Mengapa kau kembangkan rasa sayang?

Jika akhirnya hanya membawa luka

Aku bertanya kepada Tuhan,

Berkali-kali aku bertanya…

Satu-satunya jawaban yang muncul adalah:

“Supaya engkau belajar untuk mencintai dengan tulus,”

 

Dengan pernah terluka, kita belajar untuk mengasihi

Dengan pernah dikhianati, kita belajar untuk setia

Dengan pernah kecewa, kita belajar untuk menjadi orang yang dipercaya

Dengan pernah disakiti, kita belajar untuk menjaga hati

 

Aku pernah mendengar

Bahwa rasa sakit dan terluka yang timbul dari mencintai

Adalah bukti bahwa sebenarnya kita telah berusaha untuk terlibat dalam hidup seseorang

Kita tidak perlu malu dengan rasa sakit itu

Kita tidak perlu marah dengan hati yang terasa patah itu

Justru kita harus bangga

Karena itu adalah bukti usaha kita

Untuk menjadi bagian dari hidup seseorang

Biarlah waktu yang membantuku untuk pulih

Biar waktu yang membawa laraku pergi

Aku yakin alam semesta pun ingin melihat kebahagiaanku

Orang bilang, setelah jatuh air mata maka akan terbit sukacita

Aku percaya kebahagiaanku pun akan datang

Kebahagiaan itu akan datang menghampiriku

Entah berapa lama, entah kapan

Aku hanya berdoa dan berharap

Bahwa ia akan segera datang

Bukan untuk membahagiakanku,

Bukan untuk sekedar menghiburku,

Melainkan untuk berbagi kebahagiaan denganku

Untuk berbagi penghiburan denganku

Untuk berbagi waktu dan perasaan denganku

 

Kebahagiaan sejati dari mencintai adalah memberi

Bukan cinta jika tidak memberi

 

Aku mencintaimu,

Karena itu aku memberimu kebebasanmu

Aku mencintaimu,

Karena itu aku memberimu kerelaanku

Aku mencintaimu,

Karena itu aku memberimu doaku

 

Biarlah kau bahagia selalu

Biarlah aku pun bahagia selamanya

~Ymu

ODB_261113

Leave a Reply

