Trip to Dieng and Prau Mountain ~ Day 0: Road to Surabaya

Wednesday, 26 August 2014

Hari ini sepulang kerja, kami segera bersiap untuk berangkat ke Surabaya. Barang-barang yang telah kami packing kemarin malam pun kami siapkan. Rencananya kami akan berangkat ke Surabaya pk 18.30 WIB dari Mess TPPI supaya kami bisa sampai di rumah Mas Vickie di Surabaya sebelum pk 21.00 WIB. Pertimbangannya waktu itu adalah gerbang masuk di dekat rumah Mas Vickie yang biasanya ditutup sekitar pukul 21.00 WIB. Kalau gerbang itu ditutup, kami harus berjalan memutar ke rumahnya Mas Vickie.

Oh iya..pada last minute ini kami juga baru mendapat kabar bahwa Wima tidak jadi ikut berangkat. Yah…padahal sebelumnya dia sudah senang sekali lho kita mau travelling bareng. Memang masa-masa ini sebenarnya bertepatan dengan masa transisi struktur organisasi yang baru di perusahaan tempat kami bekerja, dan kebetulan Wima yang sebelumnya ditempatkan untuk bekerja di Tuban, nanti akan dipindahtugaskan ke Jakarta. Jadi ya…untuk mempersiapkan kepindahannya itu, akhirnya Wima nggak jadi ikut trip kali ini. Next time ikut ya, Wim 🙂

Sesampainya di mess sekitar pk 16.45 WIB, saya segera mandi dan menata kembali barang-barang bawaan saya serta memastikan barang bawaan saya sudah lengkap. Sekitar pk 18.15 WIB masih belum ada tanda-tanda kedatangan teman-teman yang tidak tinggal di Mess. Akhirnya baru sekitar pk 18.30 WIB, Mas Vickie dan Mas Bambang datang, diikuti dengan Mas Herman. Setelah enam orang tim dari Tuban lengkap (minus Eri karena dia berangkat dari Madiun dan Wima yang nggak jadi ikut L), kami berfoto sebentar di depan basecamp (kamarnya Jafar) sebelum akhirnya berangkat menuju Surabaya.

DSCF1607Sebelum berangkat, foto duluuu! 🙂

Untungnya Mess kami ini posisinya pas di jalur pantura, jadi tinggal menyeberang jalan saja kami bisa langsung menunggu bus jurusan Surabaya yang akan lewat. Kami berangkat sekitar pk 19.00 WIB. Di sini sebenarnya Mas Vickie sudah agak uring-uringan karena takut gerbang menuju rumahnya sudah ditutup waktu kami sampai di sana. Sabar ya, Mas Broo…Perjalanan Tuban-Surabaya ini memakan waktu sekitar dua setengah sampai tiga jam. Sebenarnya bisa lebih cepat sih, tapi bus ini sempat berhenti untuk istirahat cukup lama di Lamongan. Waktu istirahat ini dimanfaatkan juga oleh Jafar, Mas Herman, dan Mas Bambang untuk makan. Maklum lah, sejak pulang kantor tadi kami memang belum makan, tapi saya, Asmi, dan Mas Vickie memilih untuk nanti saja makan di Surabaya. Saya pribadi sih meragukan makanan yang ada di sana hehehe. Ya biasanya sih makanan di tempat istirahat bus itu kan harganya nggak sebanding dengan rasanya hehehe. Tapi menurut Mas Herman cs, makanan di tempat tadi lumayan kok, harganya juga tidak mahal.

Sekitar pk 21.30 WIB, kami sampai di dekat Terminal Bungurasih. Kami pun berjalan kaki menuju rumah Mas Vickie yang lokasinya tidak jauh dari terminal. Ketika sampai di gerbang yang dimaksud Mas Vickie, ternyata benar gerbang itu sudah ditutup. Alhasil, kami harus berjalan memutar lewat jalan lain. Satpam yang berjaga di dekat situ mengatakan kepada kami supaya cepat, sebelum gerbang yang satunya juga ditutup. Wow..akhirnya kami pun melanjutkan perjalanan. Hitung-hitung pemanasan sebelum trekking besok,  begitu kata teman-teman. Untunglah ketika kami tiba di gerbang yang satunya, gerbang ini masih terbuka sehingga kami tidak perlu memutar lagi. Kami pun tiba di rumah Mas Vickie. Setelah meletakkan barang-barang dan membagi kamar (saya dan Asmi sekamar, sisanya cowok-cowok itu di satu kamar yang lain), kami bersantai sejenak. Mas Vickie dan Mas Herman pergi membelikan makan untuk kami. Karena sudah malam, menu yang tersedia pun terbatas. Saya, Asmi, dan Mas Vickie memesan nasi goreng, sedangkan Jafar dan Mas Herman memesan tahu tek, sementara Mas Bambang sepertinya sudah cukup kenyang dengan makan malam di tempat perhentian bus tadi. Berhubung rumah Mas Vickie ini memang lama tidak ditempati (sejak orang tuanya tinggal di Yogyakarta untuk pengobatan mamanya beberapa bulan yang lalu), jadi di rumah ini tidak ada stok logistik. Kami pun memesan minum sekalian untuk pendamping makan malam kami.

Tidak lama kemudian Mas Vickie dan Mas Herman kembali sambil membawa pesanan kami. Hm…aroma nasi gorengnya sungguh memikat. Walaupun sebenarnya porsinya lumayan banyak, toh saya bisa juga menghabiskan nasi goreng ini ditemani segarnya es nutrisari pelepas dahaga. By the way, Mas Bambang yang tadi tidak memesan makanan ternyata menikmati juga tahu tek sepiring berdua dengan Mas Herman :). Setelah kenyang, kami mulai membongkar packing kami masing-masing. Maklum, karena sebelumnya kami packing sendiri-sendiri dan dengan waktu yang terbatas, akhirnya packing kami jadi kurang efektif dan efisien. Jafar membantu Asmi sedangkan Mas Vickie membantu saya untuk repacking. Setelah repacking ini, Asmi berhasil memasukkan sleeping bagnya yang super besar itu ke dalam tas carrier 55 liternya! Wah selamat ya Mi…hehehe.. Sleeping bag saya juga akhirnya berhasil masuk ke dalam tas, meski akhirnya jaket tebal harus saya titipkan di tasnya Jafar dan lampu emergency saya titipkan di tasnya Mas Vickie. Selain itu, handuk, senter, dan sepasang kaos kaki harus saya tinggalkan di rumah Mas Vickie dulu sementara saya dipinjami salah satu handuk oleh Jafar yang lebih mini.

P1010324 Makan malam dulu sebelum tidur….

Setelah beres repacking, kami pun beristirahat di kamar masing-masing. Saya dan Asmi tidur dengan nyenyak di kamar kami, sementara di kamar cowok-cowok sepertinya terjadi sedikit ‘keributan’, entah apa itu hehehe. Anyway, have nice sleep, everyone! Besok pagi siap-siap untuk lanjut ke Yogyakarta dan memulai perjalanan Road to Dieng:)

To be continued Day 1 ~ Yogyakarta, Meeting Point! (Part 1)

Advertisements

One thought on “Trip to Dieng and Prau Mountain ~ Day 0: Road to Surabaya

  1. Pingback: Trip to Dieng and Prau Mountain (Preparation) | Makjoel's Blog

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s